Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Gabriella Victoria

Minggu, 07 April 2013

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat di wajah bisa sangat mengganggu, juga mempengaruhi wajah dan daerah lain di tubuh Anda. Jerawat dianggap sebagai kondisi medis yang membutuhkan perawatan profesional. Jika anda memiliki bekas jerawat yang tidak hilang segera konsultasikan ke dokter kulit serta penanganan lebih lanjut.

Berikut metode klinis yang biasa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Dermabrasi

Jika anda serius tentang menyingkirkan bintik-bintik gelap pada wajah, cobalah dermabrasi. Perhatikan bahwa ini sama sekali berbeda dari mikro-dermabrasi (bertindak untuk menghapus lapisan atas sel-sel kulit mati di wajah manusia).

Resurfacing Laser

Laser resurfacing adalah salah satu cara yang efektif untuk menyingkirkan noda gelap pada wajah untuk selamanya.Proses ini agak mahal menggunakan laser (laser CO2 dan sistem laser YAG) untuk membasmi jerawat jaringan parut. Ia bekerja sama dengan konsep dermabrasi dengan menghilangkan lapisan atas kulit yang rusak dan membuat kulit baru yang sehat.

Chemical Peeling

Alternatif lain yang efektif tentang cara untuk menyingkirkan bekas jerawat di wajah adalah melakukan chemical peeling. Ini adalah salah satu pengobatan yang efektif untuk kondisi ringan jaringan parut jerawat. Jenis asam yang berbeda akan diterapkan pada lapisan atas kulit Anda selama 15 menit sebelum menghapusnya. Pembengkakan dan kemerahan yang umum setelah perawatan ini dimulai, dan proses pemulihan dapat berlangsung pada minggu berikutnya tentu saja tergantung pada jumlah asam yg diterapkan.

Selain itu ada cara alami dalam menghilangkan bekas jerawat :

Bubuk kayu cendana

Bubuk kayu cendana dipercaya mampu menutupi pori pori besar bekas jerawat.

Caranya : sebelum tidur oleskan ke wajah yang ada bekas jerawatnya diamkan semalaman, keesokan harinya anda bisa membilasnya dengan air dingin. Pakailah secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

@way2themes