Proses Terbentuknya Jerawat - Gabriella Victoria

Minggu, 07 April 2013

Proses Terbentuknya Jerawat

Tubuh kita memiliki banyak kelenjar sebasea yang secara internal terhubung dengan folikel rambut kanal berbentuk. Kelenjar sebaceous terus mengeluarkan zat berminyak(sebum). Sebum ini diekskresikan di permukaan kulit melalui lubang kecil di dalam folikel - pori kulit. Folikel yang mengkerut dan terdiri dari keratinosit selain rambut dan sebum. Ketika hormon-hormon tertentu dalam tubuh kita dirangsang melampaui batas normal, sebum yang berlebihan diproduksi. Ini sebum tambahan menempel pada keratinosit dan rambut, sehingga mencekik folikel. Ini akhirnya plugs folikel keseluruhan, menciptakan pori terpasang.

Pembentukan pori-pori kulit terpasang menunjukkan timbulnya masalah jerawat. Semua tanda-tanda awal jerawat dapat dipahami sebagai perkalian dari masalah pori-pori terpasang. pori tersumbat berfungsi sebagai pemilik infeksi bakteri. Seperti infeksi mulai maju, tubuh mencoba untuk melawan mereka dengan mekanisme otomatis atas menyuntikkan tempat yang terinfeksi dengan sel darah putih (leukosit).

Pada tahap ini, pori terpasang mengembangkan rona kemerahan yang khas untuk itu, yang disebut peradangan dan dapat dengan mudah dideteksi. Setiap kali selaput kulit di sekitarnya pori terpasang dikonsumsi oleh leukosit, itu pecah dan isi bakteri-penuh tumpah pada kulit di sekitarnya. Ini adalah bagaimana lesi jerawat terbentuk, yang sering mengarah pada pengembangan diri dan menyebarkan jerawat.

Lesi jerawat adalah bentuk awal dari masalah jerawat, yang jika dibiarkan tidak diobati dapat berkembang menjadi kondisi kronis. Seperti tanda-tanda awal jerawat biasanya ditemukan pada wajah, punggung, leher, bahu dan dada. Lesi jerawat dapat menampilkan diri dalam berbagai bentuk. Bentuk yang paling mudah dikenali dari lesi jerawat adalah komedo.

Tidak ada komentar:

@way2themes